flash name


Make your own Glitter Graphics

Sabtu, 27 Februari 2010

apakah benar kita bisa melihat jin atau makhluk halus lainnya???

Tau jin atau syetan kan........salah satu makhluk yang diciptakan allah.hanya saja mereka disebut makhluk halus karena mereka berfisik transparan bila dilihat manusia.
Tetapi bener ga sih tentang cerita yang pernah liat kuntilanak,genduruwo,tuyul dan sebagainya????DI Indonesia itu banyak banget deh yang cerita tentang "eh w dulu pernah ngeliat itu"blablabla.......

Tetapi apa benar kejadian apa yang mereka lihat itu benar-benar makhluk halus???? 
.....Lalu paman saya pun
segera bertanya ke salah seorang yang memiliki iman yang kuat dan ia pun memberikan jawaban,Sehingga membuat paman
saya menjadi lebih yakin tentang apapun makhluk halus yang kita lihat belum tentu itu benar.Ini lah jawaban dari orang tersebut

mas radityo saya ada sedikit pengetahuan tentang mahluk halus yang 
ditanyakan, tapi karena saya muslim tentu saja berdasarkan 
pengetahuan agama yg saya dapat.
Sepanjang pengetahuan saya semua sebutan mahluk halus (kecuali 
malaikat) seperti kuntilanak, genduruwo, dedemit, ifrit, tuyul, dan 
lain2 baik yang ada di hutan, laut, udara, pohon besar dsb adalah 
termasuk bangsa jin. Jadi bangsa jin lebih banyak ras dan variasinya 
dibanding bangsa manusia.
Dalam Al Qur'an (A Q)disebutkan antara lain Allah berfirman : " 
Tidaklah KU jadikan jin dan manusia melainkan untuk beribadah kepada 
KU". Jadi Jin dan manusia merupakan mahluk yang dijadikan oleh tuhan 
untuk diUJI ketaatannya beribadah kepada ALLAH. Kalau taat (baik) 
berarti imbalannya surga, kalau tidak taat (jahat) berarti imbalannya 
Neraka.
Jadi Jin itu ya posisi dan kewajibannya hampir sama dengan 
manusia. Diberi Nafsu, keinginan, kesenangan,marah,iseng, makan, 
kawin, beranak, berperang dan beragama (mungkin bisa islam, bisa 
kristen, bisa budha atau atheis dll), bermasyarakat dsb. seperti 
manusia.
Hanya saja (dalam A Q) Jin bisa melihat manusia, tetapi manusia 
tidak bisa melihat Jin. karena Jin fisiknya transparan halus seperti 
udara atau energi (jadi bisa dipenjara dalam botol asal tutupnya 
tidak bocor udara heheheh) . Tapi Jin juga punya ruh (nyawa), 
sehingga bisa mati.  Jadi kudu ati2 kalau ngisep udara atau energi yg 
punya nyawa ( jangan2 ngisep jin). Bisa2 kalau kurang iman badan kita 
kemasukan jin.
Jadi sebenarnya jin itu nggak bisa dong mukul kita apalagi 
mencekik atau menggerak2kan meja atawa kursi....lha iya wong badannya 
saja halus nggak keliatan. Apalagi bersuara cekikikan. Tapi bisa 
berkomunikasi dengan manusia, entah lewat kesurupan dll.
Tapi kok di pilem2 atau sinetron kok ada penampakan dll. Gimana 
gitu ????.
Biar mudah aja, sebenarnya jin itu kayak manusia juga ada yang 
bisa sihir ada yang nggak. Kayak illusionis manusia (seperti david C 
dll)  yg bisa dipotong tapi bisa tetap hidup atau bisa mengerakkan 
sesuatu dari jarak jauh dsb.Atau juga seperti dukun2 manusia yg bisa 
magic. Nah jin juga kayak gitu, bisa menyihir seperti manusia, bisa 
telepati, bisa mengerak2kan benda dari jauh, bisa berwujud macem2 
deh. Jadi jelas tidak semua jin bisa seperti itu, sama juga seperti 
manusia tidak semuanya punya kemampuan kayak david coverfield.
Menurut agama Islam sihir2 semacam itu dilarang. Beda sihir 
dengan mukjizat adalah. Sihir bisa dipelajari (jadi mungkin saja ada 
sekolahnya kayak Hary potter) oleh siapa saja dan bisa dipergunakan 
kapan saja. Sedangkan mukjizat (hanya kepadapara Nabi) tidak bisa 
dipelajari karena langsung diberi oleh Allah swt. 
Jadi manusia beriman tidak perlu takut dong sama sihir jin. 
Karena sihir itu tidak permanen (ilusi) dan akan kalah dengan ayat2 
ALLAH. Tapi yang suka nyihir2 itu biasanya jin yang iseng atau jahat 
(disebut setan berbentuk jin). Manusia juga yang jahat disebut Setan 
berbentuk manusia.
Sedangkan Malaikat adalah mahluk yang sangat patuh dan taat 
kepada Allah SWT. Malaikat tidak diberi nafsu, jadi tidak seperti Jin 
dan manusia , sehingga dia bukan termasuk mahluk yang di UJI. Jadi 
dia tidak ada imbalan surga atau neraka. Jadi malaikat itu ada yang 
bertugas jadi penjaga surga, ada yang bertugas jadi penjaga neraka, 
ada yang menurunkan wahyu kepada para nabi, ada yang bertugas 
mencabut nyawa semua mahluk termasuk nyawa sesama malaikat dihari 
kiamat nanti. Ada yang bertugas menyalurkan (membagi rizki) kesemua 
mahluk dsb. Semua dilakukannya atas perintah Allah SWT. Dan manusia 
tidak dapat berkomunikasi dengan malaikat, kecuali para nabi dengan 
seizin Allah swt.
Sekian dulu deh sedikit pengetahuan saya, mungkin yang laen ada 
pengetahuan mengenai mahluk halus sesuai agama dan kepercayaan 
masing2 yang mau nambahin. Jadi kesimpulan kalau ada penampakan itu 
mah  cuma sihirnya para jin, yach anggap saja permainan sihir tukang 
sulap manusia (yg bisa bengkokkan sendok, telepati, makan beling dll
 
itu lah jawaban dari dia....cukup membuat saya menjadi lebih yakin tetapi saya masih sedang mencari informasi tentang kebenaran hal terseebut. ingin berselancar diinternet dan bertanya kesini n situ....
   

Comments :

0 komentar to “apakah benar kita bisa melihat jin atau makhluk halus lainnya???”

Poskan Komentar

Youtube video


ShoutMix chat widget